Selasa, 23 Juli 2013

H-4 Truk Dilarang Masuk Kota

Truk Dilarang Masuk Kota Semarang
Wawasan, 22 Juli
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Semarang akan menyediakan posko mudik Lebaran di lima titik Kota Semarang. Posko tersebut rencananya dioperasikan pada H-10 hingga H+10 Lebaran.

"Poskonya nanti akan ditempatkan di tiga terminal yaitu Terboyo, Mangkang dan Penggaron. Dua lainnya di Tugumuda dan Simpanglima. Posko itu nanti difungsikan untuk memantau arus penumpang dan membagikan peta rawan kecelakaan dan kemacetan di Kota Semarang. Dibeberapa terminal juga nanti akan disediakan rest area," papar Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agus Harmunanto saat dihubungi Wawasan, Minggu (21/7)
Dapatkan penawaran terbaik dari GloriaRentCar.com untuk solusi kendaraan perjalanan mudik anda di Provinsi Riau
Selain mendirikan posko mudik lebaran, pihaknya juga akan mengarahkan beberapa jalur alternatif kepada para pemudik di Kota Semarang. Untuk pemudik yang menuju arah selatan dari Kendal akan dialihkan melalui jalur alternatif dari pasar Mangkang hingga tembus ke arah Kedungpane. Sementara, pemudik yang hendak menuju jalur arah selata Kota Semarang akan dialihkan melalui Mijen menuju Ungaran.

"Jalur alternatif kedua dari arah utara (Demak) yang mau masuk ke Kota Semarang akan dilewatkan ke Jalan Woltermongonsidi yang tembusnya ke Pedurungan. Kalau mau ke selatan bisa lewat jalan tol" imbuhnya.

Mulai H-4 hingga H+4 Lebaran, selanjutnya kendaraan yang mengangkut barang berat tidak diizinkan masuk demi kelancaran jalan. Beberapa jalan pengangkut barang ekspor-impor yang akan masuk harus memiliki izin khusus dari Disperindag. Namun, untuk kendaraan pengangkut sembako tetap diperbolehkan masuk ke dalam Kota Semarang.
"Kalau tidak ada izin ya terpaksa kami hentikan di terminal Mangkang. Truk kosong pun juga tidak boleh masuk," tandasnya. Sumber Wawasan, 22 Juli

Info Sumatera : Bagi para pemudik yang membutuhkan transportasi alternatif dan nyaman seperti rental mobil Medan silahkan telusuri tautan yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar